Tips Sukses Budidaya Ternak Sapi Limosin

Tips Sukses Budidaya Ternak Sapi Limosin,Seperti yang telah kita ketahui bersama sapi merupakan ternak yang sangat menguntungkan sekali jika ditekuni dan didalami nah disini saya akan berikan sedikit tips mengenai ternak sapi limosin yang sangat mudah bagi pemula,seperti yang kita ketahui sapi limosin ini merupakan slah satu sapi yang sangat banyak digemari oleh para peternak sapi diindonesia selain bentuk tubh nya yang besar pertumbuhan sapi ini juga relatif cepat .
sebelum kita masuk ke pembahasan Tips Sukses Budidaya Ternak Sapi Limosin alangkah baiknya kita ketahui dulu apa si itu sapi limosin dan sejarahnya sendiri diindonesia.


Tips sukses Ternak Sapi Limosin
nah langsung saja kita ke pembahasan mengenai tips sukses beternah sapi limosin

1.Kandang
kandang merupakan slah satu hal yang paling utama dan sangat penting tentunya bagi sapi limosin Sapi limosin adalah sapi yang mempunyai ukuran yang besar jadi apabila anda ingin membudidayakannya dalam skala besar maupun kecil, sebaiknya buatlah kandang sapi dalam ukuran yang luas. Anda bisa memilih kandang dengan tipe terbuka, setengah terbuka, dan kandang tertutup.

Ketika memilih kandang untuk sapi, sebaiknya pilihlah kandang yang sesuai dengan kebutuhan anda serta buatlah kandang yang sesuai dengan lingkungan tempat anda ingin membudidayakan sapi limosin. Jika tempat yang akan anda gunakan di dataran rendah yang mempunyai tiupan angin yang tidak terlalu kencang, anda bisa memilih kandang terbuka atau setengah terbuka. Sedangkan bila di daerah yang dingin dengan angin yang bertiup kencang anda bisa memilih kandang yang tertutup.

Hendaklah kandang yang bisa melindungi sapi dari bahaya baik bahaya dari alam maupun dari pencurian. Rutinlah membersihkan kandang, karena kandang yang bersih bisa menghindarkan sapid an anda sendiri dari penyakit. Anda bisa membersihkan kandang ketika sapi limosin sedang anda keluarkan

2.Pakan untuk sapi limosin
Tips sukses ternak sapi limosin yang ke2 yaitu pakan seperti yang kita ketahui bersama pakan merupakan salah satu penunjang untuk keberhasiln dari ternak sapi itu sendiri jika kalian memilih pakan dengan tepat maka sapi akan lebih cepat tumbuh dengan cepat juga.
Untuk pakan sapi limosin, anda bisa member pakan hijau yang berupa rumput hijau dan makanan kasar yang berupa jerami. Selain itu, anda juga bisa memberikan konsentrat serta vitamin.

Konsentrat berupa biji-bijian, limbah pengolahan hasil pertanian, serta umbi-umbian. Berikan juga vaksin dan antibiotik agar sapi sehat, bugar, dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Walaupun sapi limosin adalah sapi yang tahan terhadap penyakit tetapi vaksin dan antibiotik bisa tetap di berikan.

Anda juga harus menjaga kebersihan tempat pakan dan minum, pilihlah tempat pakan dari bahan yang tidak melukai mislanya bahan dari kayu atau anda juga bisa membuat tembok yang dibuat persegi panjang. Sedangkan untuk tempat minum pilih dari bahan plastik yang berupa ember yang tidak mudah pecah serta mudah untuk dibersihkan dan diganti airnya.

3. Perawatan sapi limosin
perawatan merupakan salah satu tips yang wajib anda lakukan jika ingin usaha sapi limosin ini dapat berkembang dengan baik faktor faktor yang dapat mengakibatkan ketidak berhasilan usaha ini adlah salah satunya dari perawatan sapi itu sendiri.
Untuk perawatan anda bisa memberikan sapi limosin obat cacing, antibiotik, maupun vaksin. Usahakan agar selalu membersihkan kotoran di kandang sapi setiap hari, ini untuk menjaga kesehatan sapi dan juga agar sapi tidak mengalami stress. Anda juga bisa rutin memotong kuku sapi, karena pada kondisi tertentu kuku sapi yang terlalu panjang akan membuat sapi tidak nyaman dan membuat kakinya sakit.
Jika anda ingin menggembalakannya sebaiknya sapi di ikat di tiang atau tempat tambatan, serta pilihlah tempat yang lapang dan rumput tumbuh subur untuk makan sapi limosin anda. Mandikan juga sapi 3 kali sehari untuk menjaga kebersihan dan kesehatan sapi limosin.

Berikut keunggulan sapi limosin, yaitu :

Sapi limosin mempunyai pertumbuhan yang lebih cepat dibanding dengan jenis sapi yang lain sehingga sapi ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai usaha budidaya.
Ukuran berat badannya lebih dari jenis sapi lain sehingga mempunyai daging yang lebih banyak.
Sapi limosin mempunyai daging dengan kualitas yang baik dan cocok untuk dijadikan makanan konsumsi
Waktu untuk penggemukan sapi limosin lebih pendek dan cepat
Sapi limosin lebih tahan terhadap penyakit yang biasa menyerang sapi terutama penyakit antraks.

tag
kandang sapi limosin yang baik
harga sapi limosin bakalan
jenis makanan sapi limosin
ciri sapi limosin
cara ternak sapi betina
ternak sapi limosin diindonesia

itulah tadi tips mengenai ternak sapi limosin,keberhasilan ditentukan oleh anda sendiri jika anda bersungguh sungguh untuk melakukan budidaya ternah sapi limosin ini insya allah akan berhasil,jangan lupa untuk share artike ini dan komen jika dirasa artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sukses Budidaya Ternak Sapi Limosin"

Posting Komentar

Budayakan meninggalkan komentar setelah membaca.
Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan yang tidak menyinggung dan tidak berbau sara dan porno.

TERIMAKASIH ATAS KOMENTAR ANDA ... !!!